Tuesday, February 3, 2015

Vacation?

Dalam suatu akun instagram, saya pernah mendapati foto atau meme yang bertuliskan "my goal is to build a life I don't need a vacation from".

Tau artinya? Kalau dari caption foto itu sih terkesan "menyalahkan" orang-orang yang ketika bekerja lalu berkata "need an escape" dan orang-orang yang kembali bekerja setelah berlibur lalu berkata "back to reality". Pada caption itu juga mengatakan bahwa orang-orang tersebut bekerja pada hal yang tidak sesuai dengan passion nya. Well, saya punya pandangan tersendiri tentang hal itu.

Saya menyukai liburan, sangat menyukai hal tersebut. Saya anak kuliah. Saya juga merasa saya kuliah di jurusan yang mungkin sesuai dengan passion saya. Tapi setiap orang selalu ingin memiliki waktu untuk keluar dari rutinitas kehidupannya. Seperti saya contohnya, kehidupan saya adalah bangun-kuliah-tugas-rapat-tidur-bangun lagi dan begitulah seterusnya sampai pusing. Rutinitas saya pun saya lalui dengan bahagia (yakin?). Namun ada kalanya saya juga ingin keluar dari rutinitas saya sejenak untuk merefresh kembali otak saya, karena ketika kita memforsir otak, badan, pikiran kita dalam tuntutan rutinitas itu tanpa merefresh lagi hasil dari rutinitas tersebut tidak akan maksimal. Maka dari itu mengapa kita memiliki hari libur, karena kita juga butuh keluar dari rutinitas kita dan menggunakan waktu liburan kita untuk melakukan hal-hal yang pada hari biasa kita tidak dapat melakukannya.

Well, for me vacation is needed. So, manage our time to give a few times to have a vacation.

No comments:

Post a Comment